Perjalanan Singkat di Solo mampir Hotel Swiss-Belinn Saripetojo

Awalnya kita merencanakan untuk mengikuti sebuah acara keĀ Hotel di Solo | Swiss-Belinn Saripetojo, Solo yang ada di jalan Slamet Riyati no 347 Surakarta. Aku bersama suami menghadiri event tahunan 6th Entrepreneur Gathering di tanggal 14 September 2019. Oh ya karena di tanggal 13 nya suami masih ngantor kita berangkat di malam Sabtu tanggal 14 naik kereta api Malioboro Ekspres perjalanan dari Blitar – Solo sekitar pukul 10 malam. Dan kita sampai di hotel sekitar jam 3 pagi. Iya kita booking online via Traveloka selama dua hari.

Lobby Hotel Swiss Belin - Saripetojoj - Solo

Lobby Hotel Swiss Belin – Saripetojoj – Solo

Ketika memasuki lobby hotel kesan lega disana. Dengan kursi yang luas bantal warna warni menambah fresh ruangan yang menurutku sih sudah lumayan membuat suasana nyaman. Proses chek in tidak lama, petugas resepsionis ramah dan pelayanannya memuskan. Kita terima kunci kemudian masuk kamar dan istirahat. Saking capeknya aku ga sempat foto atau chek kondisi kamar ketika baru datang.

Foto Rajang Hotel Setelah Kita Gunakan Istirahat

Sarapan di lantai 5 jam 6 – 10 pagi. Ini yang aku suka karena kemarin di Yogjakarta kita dapat hotel yang sarapannya di jam 8. Oh ya kembali ke kamar sebelum aku review restorannya. Kalau menurutku kamarnya nyaman. Kebetulan kita booking yang dilengkapi kamar mandi dengan sower hanya saja sayangnya tidak di lengkapi hairdryer. Nilai plusnya ada brangkasnya jadi aman buat menyimpan barang2 berharga. Ada mini kulkas, pemanas air buat bikin kopi seperti hotel yang lainnya dengan kelas yang sama.

Foto Tempat Makan Hotel Swiss Belin

Restorannya sangat bagus, makananny enak, suasananya nyaman meski terkadang sering ada bunyi kereta lewat di bawah karena memang dekat dengan stasiun. Buatku sih ga masalah karena suasana di restoran benar enak buat sarapan. Menunya yang aku ingat pas di hari kedua adalah bubur ayam yang super enak. Ada jejeran berbagai piliha menu makanan berat seperti nasi, nasgor, mie goreng, plus lauknya yang beragam. Khusus menu lauk2an ayam membuatku ketagihan enak loh. Beberapa meja ada menu khas hotel noodle corner, cereal dll. Jus buah,kopi, wedang jahe sepertinya suami ambil ini atau jamu entahlah hanya sekilas aku mengingatnya waktu aku tanya dia bilangnya jamu. Dan yang bikin aku jatuh cinta adalah infused waternya. Dari berbagai minuman infused water ga ada yang ngalahin segarnya, aroma dan rasa infused water di hotel ini. Untuk pastri pastrinya sudah standart dan lumayan.

Suasana Ballroom Ketika Acara Gathering Enterpreneur

Sangat terkesan tempatnya bagus dan rekomen untuk event2 besar, mewah dengan lampu2 hias di langit2 ballroom yang membua suasana terkesn lux. Design ruangan yang sangat berkelas aku mengagumi ballroom di hotel ini.

Chek out Hotel Swiss Bellin

Nah di moment ini semua mulus tanpa kendala sampai kami disodorkan kertas review hotel selama dua hari menginap disini. Kalau untuk merekomendasikan aku sih IYES yaaa … Pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan menginap selama liburan di Solo.